Jika anda selama ini suka mengunjungi blog-blog teman-teman dengan cara manual, yaitu mengetikkan alamat blog mereka satu-persatu di browser, tentu agak sedikit repot. Belum lagi ketika sudah terbuka, ternyata tidak ada posting baru. Sebenarnya kita dapat membaca blog-blog dengan lebih mudah dan praktis, cukup membuka satu alamat saja. Kita bisa gunakan layanan blog reader yang banyak bertebaran di internet, salah satunya adalah Google Reader.
Untuk menggunakan layanan ini kita harus memiliki akun Google. Kita bisa pakai username dan password Gmail kita untuk login.

Langkahnya adalah sbb. masuk ke alamat http://www.google.com/reader. Login dengan username dan password Gmail anda. Setelah itu daftarkan blog yang akan kita baca melalui Google Reader ini. Klik di menu Add Subscription dan masukkan alamat blog atau feed RSS teman kita. Dan dalam sekejap, posting-posting dari blog tersebut akan di-load ke Google Reader. Ulangi untuk blog-blog lain. Dengan Goolge Reader ini kita bisa mengecek Inbox seperti mengecek email. Kita juga bisa tahu jika ada osting baru, juga bisa mengetahui mana posting yang telah dibaca dan mana yang belum.

0 komentar

Posting Komentar

Berita OlahRaga