Setelah lebih dari dua bulan masa pengujian, Google akhirnya telah meluncurkan AdSense for Feeds untuk publik, menggantikan FeedBurner Ads. FeedBurner yang diakuisisi Google tahun lalu akan memindahkan program pengiklannya ke jaringan AdSense Google. Sama seperti produk AdSense lainnya, AdSense for Feeds datang dalam beberapa format yang berbeda dan bersifat kontekstual (menyajikan iklan yang sesuai dengan isi artikel).

Opsi AdSense for Feeds yang baru memungkinkan Anda untuk menciptakan sebuah unit iklan baru dengan pilihan format 468x60 atau 300x250. Pengguna juga dapat memilih jenis iklan yang ingin ditampilkan (teks, gambar), frekuensi, posisi, warna dan memiliki fitur untuk menganalisa efektivitas iklan yang dipasang. Googlesystem juga mengatakan bahwa "pada umumnya ukuran 300x250 akan ditampilkan saat konten yang tersedia lebih banyak atau ditampilkan di alat berlayar besar."

Dari AdSense Anda juga dapat dengan mudah membuat feed baru dengan memasukkan alamat blog Anda dan memilih beberapa opsi. Anda dapat mengatur feed Anda di situs baru FeedBurner (atau tepatnya URL baru http://feedburner.google.com/).

Tawaran baru dari Google ini diharapkan akan mendorong pengiklanan di RSS feed yang masih belum begitu efektif saat ini karena banyak pemakai menggunakan RSS hanya untuk mendapatkan berita terbaru dengan cepat dan menghabiskan waktu yang lebih sedikit di satu artikel.

Selain itu, sebagian besar pengguna RSS merupakan pengguna panda teknologi yang lebih jarang membuka iklan. Di sisi positifnya, iklan melalui RSS kemungkinan dilihatnya iklan-iklan ini lebih besar dibandingkan iklan di halaman situs - lebih tepat apabila dipakai sebagai kesempatan bagi perusahaan besar untuk mengukuhkan merk-nya.

1 komentar

  1. Anonim // 2 September 2008 pukul 22.14  

    wah.... artikelnya bagus banget....
    OK... OK....

Posting Komentar

Berita OlahRaga